Sabtu, 14 Februari 2015

INSOMNIA


Hallo sahabat bursaspringbed semua :) ketemu lagi nih sama mimin di blog bursasspringbed, siang siang hari ini mimin mau nulis postingan tentang  insomnia.
Apa sih insomnia itu?
Apa sih penyebap  insomnia itu?
Apa sih dampak insomnia ?
dan bagaimana sih menghilangkan kebiasaan insomnia itu?

Nah jadi gini sahabat bursaspringbed, Insomnia itu adalah gangguan tidur dimana seseorang secara terus menerus mengalami kesulitan tidur atau bangun terlalu cepat.

Penyebab insomnia biasanya  Stress atau kecemasan seperti merasakan kegelisahan karena memikirkan permasalahan yang sedang di hadapi . Depresi selain menyebapkan insomnia depresi juga bisa menyebabkan keinginan untuk selalu tidur setiap waktu karena ingin melupakan masalah yang sedang di hadapi.Pola makan yang buruk   Banyak kondisi medis juga dapat menyebapkan kurang tidur.
kurang tidur dapat juga disebapkan karena slep apnea. banyak kondisi medis lain seperti hipertensi, asma dsb juga bisa mempengaruhi siklus tidur.penggunaan obat-obat tertentu dan konsumsi kafein berlebihan atau stimulan lainnya.

 Dampak insomnia pada kondisi parah dampaknya bisa lebih serius, orang dengan  insomnia biasanya lebih muda mengalami depresi.
akibat kesehatan insomnia yang lainnya adalah bisa mudah lupa, gangguan kesehatan kulit

Menghilangkan kebiasaan insomnia dengan tidur dengan waktu yang cukup 8 jam dalam sehari, Jangan minum minuman yang mengandung kafein, jangan minum alkohol saat mau tidur, buatlah suasana tempat tidur yang nyaman jika tidak bisa tidur karena kamar yang tidak nyaman, menyelesaikan masalah sebelum tidur.

postingan mimin ini adalah gambaran tentang insomnia dan dampak  insomnia bagi kesehatan tubuh. sekarang sahabat bursaspringbed sudah tau sebab dan akibat dari insomnia. selanjutnya biasakan hidup sehat dengan tidur yang teratur yaaa sobat :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar