Jumat, 24 Juli 2015

MERAWAT & MEMBERSIHKAN FURNITURE DARI KAYU JATI



Furniture yang terbuat dari jati memang sudah lama dikenal oleh masyarakat indonesia bahkan sampai internasional sebagai jenis furniture yang mempunyai kualitas baik.

Meskipun kalu dilihat dari  sisi harga sangat mahal di banding furniture dari berbagai jenis kayu lainnya. Tetapi secara kekuatan & keindahan kayunya (kualitas) furniture dari jati masih lebih baik dibandingkan furniture dari kayu lainnya.

Berikut berbagai cara untuk merawat & membersihkan furniture dari kayu jati:
1. Menjaga permukaan furniture dengan baik. menghindari dari goresan / warna yang semakin kusam. misalnya dengan selalu menggunakan taplak di atas permukaan meja.

2. Letakkan furniture jati ke tempat yang memiliki suhu normal / lembab.
usahakan furniture jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung karena bisa membuat furniture Anda terlihat kusam, lapisan kotak atau melengkung.

3. Bersihkan sela sela ukiran / sudut furniture dengan menggunakan kuas berukuran kecil. di titik inilah debu & jamur sering bersarang. bersihkan hingga bersih.


4. Gunakan polish / pledge untuk membersihkan permukaan furniture.

5. Permukaan mebel jati yang sudah dibersihkan dengan pledge harus dibersihkan dengan kain ball. kemudian dibiarkan kering.

6. Bersihkan furniture Anda dengan cara di atas paling tidak satu bulan sekali untuk debu- debu yang menempel cukup dilap dnegan kain katun / kaus saja.



SEMOGA BERMANFAAT & SILAHKAN MENCOBA   :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar